fbpx

Cara Menggunakan Media Sosial Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran

Nicholas Henry

17 September 2020

Logo Media Sosial
Digital Republic

Pada umumnya, media sosial lebih dikenal oleh netizen dan mendapatkan perhatian yang lebih banyak daripada “buzzword” (sebuah kata atau frasa yang sedang nge-trend dalam kurun waktu tertentu) marketing. Alasannya adalah jika kampanye sosial media dilakukan dengan kreatif dan dengan penyampaian yang benar, akan terbukti menjadi tambahan persenjataan yang ampuh untuk pemasaran anda.

Tapi dengan banyaknya saingan untuk perhatian di internet, algoritma pencarian yang terus menerus beradaptasi dan kesalahan-kesalahan dalam pemasaran yang costly, akan semakin banyak pengusaha yang berjuang untuk menghasilkan keuntungan yang signifikan dari investasi yang mereka berikan kepada media sosial. Memang kedengaran berisiko, tetapi pemasaran media sosial juga dikemas dengan banyak potensi.

“Hal ini menjadi sangat jelas bagi saya ketika saya mewawancarai Florian Sussbauer, seorang ahli sistem media sosial dan salah satu pakar ternama di Jerman dalam membangun dan meningkatkan performa agensi. Selama percakapan kami, kami berbicara tentang bagaimana media sosial dapat digunakan secara signifikan untuk meningkatkan kampanye pemasaran perusahaan mana pun. Anda hanya perlu memanfaatkannya untuk keuntungan anda sendiri” – Dikutip dari penulis forbes.com Ryan Robinson.

Mengapa Kita Harus Memiliki Konten Berkualitas Tinggi

Digital Republic

Konten berkualitas tinggi yang memiliki nilai untuk para netizen yang tertarik dalam bidang tersebut adalah kunci untuk kesuksesan dalam pemasaran media sosial. Berdasarkan laporan statistik terbaru dari ryrob.com/blogging-statistics , pemasaran dalam bentuk konten telah terbukti bisa menghasilkan prospek sebanyak 300% lebih banyak daripada penelusuran berbayar sebagai saluran pemasukan.

Mempromosikan konten-konten ini melalui media sosial adalah cara yang bagus untuk mendapatkan traffic ke situs web anda. Setelah berinteraksi dengan konten yang anda sediakan, maka konsumen cenderung akan lebih tertarik dengan layanan anda.

Konten yang berkualitas juga tidak hanya berfokus kepada penjualan. Upaya pembuatan media sosial dan konten pemasaran yang baik akan membangun sebuah audience yang sama seperti proses penjualan tradisional yang lebih terfokus untuk membangun dan mempertahankan hubungan antara perusahaan dengan konsumen. Dengan ini, konsumen akan lebih merasakan adanya brand loyalty dibandingkan dengan perusahaan yang menjual produknya secara langsung.

Consider checking our for more information about our services
Search engine home page
Digital Marketing

Kesaktian SEO dan SEM

SEO dan SEM memang istilah yang masih berbayang di benak kita. Bagi Anda para pelaku bisnis, mungkin pernah mendengar istilah-istilah tersebut namun kurang memahami apa perbedaan dari keduanya.

read more »
Perusahaan Jasa Pembuatan Aplikasi
Mobile Application

Perusahaan Jasa Pembuatan Aplikasi

Di era digital saat ini, banyak perusahaan jasa desain & pengembangan aplikasi seluler, baik di Indonesia maupun global. Pada dasarnya perusahaan jasa tersebut membuatkan aplikasi seluler dan lintas platform ke klien global.

read more »
Recent Comments

    Leave a Reply

    If you find this article useful consider sharing with others!!!